RSS

TUGAS VB

Resah, Nassar Mengadu ke Presiden SBY

3Zd9XdveYfJAKARTA – Nassar dan Musdalifah sudah sangat berupaya untuk mencari putri mereka Siti Nurjanah (Nana), yang diculik beberapa waktu lalu. Tidak juga ditemukan Nassar ingin mengadukan kasus penculikan ini kepada presiden SBY dan ibu Ani Yudhoyono.

“Saya juga disini menyampaikan, bapak presiden RI saya mohon apabila bapak bisa sedikit membantu karena ini ada rakyatnya yang sedang kena musibah. Dan ibu Ani, karena saya tahu ibu Ani juga menangani kasus yang pernah ada seperti ini. Ngadunya juga ke ibu Ani Yudhoyono ya,” kata Nassar di kediamannya di kawasan Tangerang, Banten, Selasa 22 Januari 2013.

Nassar juga mengungkapkan untuk kasusnya ini, jika pihak kepresidenan turun tangan dirinya yakin kasusunya akan cepat terbantu.

“Apalagi menurutnya kalau bapak presiden Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono mau memberikan sedikit memonya, atau apalah dalam bentuk apapun, saya yakin semuanya bisa teratasi,” ucap Nassar.

Ia sangat berharap pihak kepresidenan bisa membantu dan mendengar keresahannya dari kasus yang tengah membelitnya. Karena sebagai kepala keluarga, Nassar juga berusaha untuk menurunkan rasa ketakutan keluargannya.

“Saya musti bisa menutupi keresahan yang ada di dalam rumah. Kalau saya sebagai kepala rumah tangga gerogi, kalut, berarti saya tidak bisa. Saya sepertinya tenang, padahal hatinya seperti kiamat,” ungkap Nassar.

MA Juga Perberat Hukuman Denda Nazaruddin

nazar-kantongi-anas130108bJakarta : Mahkamah Agung tak hanya memperberat hukuman terhadap terdakwa suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin, dari 4 tahun 10 bulan menjadi 7 tahun penjara. Majelis kasasi pun memperberat hukuman berupa denda kepada mantan politisi Partai Demokrat itu.

Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansyur, menyatakan MA mengabulkan permohonan kasasi yang diajukan jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi. Selain itu, MA membatalkan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

“Mengadili sendiri dan menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan dijatuhi hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp 300 juta,” kata Ridwan di Gedung MA, Jakarta, Rabu (23/1/2013). “Jika denda tak dibayar dalam waktu 1 tahun, maka hukumannya ditambah 6 bulan.”

Putusan ini dibacakan Artidjo Alkostar dengan M Askin dan MS Lumme sebagai hakim anggota. Majelis menilai Nazar terbukti melakukan tindak pidana korupsi sesuai dengan dakwaan yakni Pasal 12 huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sebelumnya, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dengan memvonis Nazaruddin selama 4 tahun 10 bulan penjara dan denda Rp 200 juta.

Hakim menilai Nazar terbukti melakukan tindak pidana korupsi sesuai dakwaan pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (Ary)

9 Desember, Demokrat Bahas Kasus Andi Mallarangeng

0958355-andi-mallarangeng-620X310JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Pembina Partai Demokrat akan segera melakukan rapat konsolidasi pada tanggal 9 Desember 2012. Agenda pertemuan itu salah satunya akan membahas soal penetapan tersangka Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Mallarangeng oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

“Tanggal 9 Desember Dewan Pembina Demokrat akan rapat. Tapi itu agenda lama. Akan kami bahas juga soal Andi,” ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, Jumat (7/12/2012), saat dihubungi wartawan.

Agenda pertemuan tanggal 9 Desember itu juga sempat diutarakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa beberapa waktu lalu. Saan mengatakan, dalam pertemuan itu, Fraksi Partai Demokrat di parlemen juga akan datang untuk mendapatkan arahan dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, melihat perkembangan kasus Hambalang yang ada, pertemuan itu tampaknya menjadi lebih penting karena akan membahas soal nasib Andi Mallarangeng ke depan.

Mubarok mengungkapkan, dalam peraturan internal partai, Andi Mallarangeng seharusnya mengundurkan diri atau diberhentikan dari partai. “Kalau aturan internal partai, jika sudah menjadi tersangka, dia otomatis mundur. Mundur sama dipecat sama saja,” ujar Mubarok.

Mubarok mengatakan partainya justru berterima kasih kepada KPK yang membersihkan Partai Demokrat. “Kami berterima kasih sekali kepada KPK. Prinsip partai kami antikorupsi,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas membenarkan hal tersebut.

“Iya,” kata Busyro, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (6/12/2012).

Ihwal penetapan Andi sebagai tersangka ini diketahui melalui surat permohonan pencegahan yang dikirimkan KPK kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Surat bernomor 4569/01-23.12.2012 tanggal 3 Desember 2012 itu menyebutkan status Andi sebagai tersangka.

Saat ini, KPK sedang melakukan penyidikan tindak pidana korupsi terkait pembangunan pengadaan sarana dan prasarana Hambalang tahun anggaran 2010-2012 yang dilakukan oleh tersangka Andi Alfian Mallarangeng selaku Menpora atau pengguna anggaran Kemenpora.

“Andi dan kawan-kawan sebagaimana dimaksud Pasal 2 Ayat 1 dan Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi guna kepentingan penyidikan,” kata Busyro.

ANJELINA SONDAKH BELUM DIPERIKSA KPK

Angelina1Johan Budi selaku juru bicara KPK menuturkan bahwa pihaknya tidak mau terburu-buru memeriksa Angie, bahkan beliau mengatakan bahwa sampai saat ini KPK belum perlu memeriksanya.

“Sejauh ini kami belum perlu memeriksa dia,” kata Johan seperti dilansir Tempo.

Sementara itu ketua KPK, Abraham Samad, juga tidak mengungkapkan secara detail tentang alasan kenapa KPK belum memeriksa Angelina Sondakh. Namun beliau berdalih bahwa Angie belum diperiksa karena hal itu adalah bagian dari strategi.

“Sampai saat ini belum diperiksa, itu hanya masalah strategi dan masalah sumber daya manusia di KPK,” katanya.

Sikap KPK yang seolah-olah kurang tanggap menangani Angie ini membuat Indonesian Corruption Watch (ICW) merasa sedikit gerah. Adnan Topan Husodo selaku Wakil Koordinator ICW menegaskan bahwa pemeriksaan Angie harus segera dilakukan bila KPK tidak ingin dituding tak profesional.

“KPK bisa dicurigai tidak profesional,” kata Adnan. “KPK harus menghilangkan kesan itu.”

Bagaimana dengan Angie sendiri? Mantan Puteri Indonesia tersebut juga tampaknya cukup ‘santai’ walau dirinya sudah menjadi tersangka. Sampai saat ini, Angie belum menunjuk pengacara yang akan menangani kasus-kasusnya.

“Sampai sekarang saya belum menentukan dan menunjuk kuasa hukum,” kata Angie.

ANDIKA KANGEN BAND LAMAE CALON  ISTRI KEEMPATNYA

andhika-kangen-bandBelum usai kasus membawa lari seorang gadis ABG oleh Andhika, kini mantan vokalis Kangen Band tersebut dikabarkan telah resmi melamar CC, gadis ABG yang telah dicabulinya itu pada hari Minggu (20/1/2013) lalu.

Prosesi lamaran dilakukan dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian. Hal tersebut dikarenakan saat ini Andhika masih berstatus sebagai tahanan di Polres Bandar Lampung karena dituding menculik CC. Setelah lamaran tersebut diselenggarakan, keluarga CC pun langsung mencabut laporan atas Andhika.

“Lamaran sudah dijalankan dari komitmen damai sudah terpenuhi. Dengan dipenuhinya komitmennya itu keluarga CC sudah resmi cabut perkara,” ungkap kuasa hukum Andhika, Ferry Juan saat ditemui Senin (21/1/2013) kemarin.

Sayangnya, meski laporan sudah dicabut, Andhika belum juga bisa menghirup udara bebas. Pasalnya, ia kini dijerat dengan pasal baru tentang pelecehan anak di bawah umur. Sebelumnya Andhika dilaporkan pihak keluarga CC dengan Pasal tentang membawa lari anak di bawah umur.

“Jadi Andhika dikenakan pasal baru lagi pasal 81 dan 82 (tentang pelecehan anak di bawah umur). Jadi pasal itu yang nahan Andhika di dalam,” jelas Ferry Juan.

Setelah resmi melamar CC, rencananya Andhika pun akan segera menikahi CC. Awalnya, keduanya akan menikah pada bulan Agustus 2013 mendatang, saat CC genap berusia 18 tahun, namun karena suatu hal, rencana pernikahan mereka dipercepat menjadi bulan Februari. Pihak kuasa hukum Andhika pun saat ini tengah mengajukan ijin ke pengadilan agar Andhika dapat menikah dengan gadis di bawah umur. Jika benar keduanya jadi menikah, maka ini akan menjadi pernikahan keempat bagi Andhika.

MARSHANDA DAN BAND KASYAFANI DIANUGRAHI ANAK PEREMPUAN

marshanda-ben

Pasangan selebritis tanah air, Marshanda dan Ben Kasyafani membagikan kabar bahagia. Mereka telah dianugerahi bayi perempuan yang mereka beri nama Sienna Ameerah Kasyafani.

Marshanda melahirkan dengan cara caesar pada hari Selasa malam, 22 Januari 2013 kemarin di RS Ibu dan Anak ‘Bunda’ yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sang ayah, Ben Kasyafani tak henti menebar senyum ketika ditanya tentang kelahiran putrinya. Ia pun menyebut jika Sienna sangat cantik dan wajahnya mewakili kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah semuanya lengkap sehat, bayinya putih bibirnya kayak Chacha, mukanya kayak gua. Pokoknya Senengnya berlebihan deh,” ungkap Ben seperti dilansir Tabloid Bintang.

Ben kemudian menjelaskan jika dirinya dan keluarga sempat khawatir dengan Chacha beserta bayinya karena pemeran sinetron ‘Bidadari’ itu telah mengalami pecah ketuban sejak siang hari. Meski telah pecah ketubannya, Chacha masih belum memberikan tanda – tanda akan melahirkan. Posisi jabang bayi mereka juga masih miring. Dokter kemudian mengambil keputusan untuk segera melakukan operasi caesar guna menghindari terjadi hal – hal buruk kepada ibu dan anaknya.Operasi berjalan cukup lancar. Ben pun tak lupa mengabadikan momen berharga itu dengan membuat dokumentasi persalinan dan senantiasa berada di samping Chacha selama operasi.

LUNA MAYA KEMBALI DEKAT DENGAN ARIL

Luna-Maya-dan-Ariel2Setelah beberapa waktu yang lalu jalinan asmara antara Luna Maya dengan Ariel kandas, kini mereka terlihat kembali dekat. Namun, menurut keduanya, kali ini hubungan mereka hanyalah sebatas parner dalam dunia bisnis saja.

Pentolah NOAH Band itu rupanya baru saja merilis dan memasarkan sepatu buatannya sendiri yang diberi merk ARL by hardware. Luna yang sebelumnya telah lebih dulu merilis merk pakaian yaitu LM for hardware terlihat digandeng Ariel sebagai rekan bisnisnya.

“Memang kebetulan partnernya sama (dengan Luna Maya),” ujar Ariel saat membuka toko sepatu ‘ARL by Hardware’ di Jl. Dago no.94, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/12/2012) malam.

Rupanya Ariel punya alasan khusus mengapa dirinya memilih menggaet Luna. Di matanya, Luna adalah sosok yang sudah pandai berbisnis. Apalagi, bagi Ariel, dalam berbisnis, partner adalah sesuatu yang penting untuk dimiliki.

“Ya karena memang kenal kan, kalau saya kan enggak punya pengalaman bisnis, kalau masalah sepatu suka koleksi, partner itu penting ya,” jelas Ariel.

Luna memang tak menunjukkan supportnya kepada Ariel secara langsung di hadapan publik dan media. Namun, mereka terlihat saling memberikan dukungan lewat akun twitter masing-masing.

“ARL Shoes by Hardware. SOFT OPENING: TODAY! Jl. Dago no 94. Time: 4pm. Be There! Arlfootwear.com,” tulis akun @LMforHARDWARE.

Ariel sendiri tampak malu-malu ketika ditanya perihal awal mula mereka berdua kembali dekat dan memutuskan untuk bekerja sama

KRISTEN STEWART TERNYATA WANITA YANG JOROK

Kristen-Yellowmungkin dikenal sebagai artis yang tomboi, tapi bagaimanapun juga banyak yang mengakui bahwa kekasih Robert Pattinson ini adalah salah satu artis berwajah cantik. Namun dibalik kecantikannya, siapa yang menyangka bahwa ternyata Kristen adalah wanita yang sangat jorok.

Sebuah sumber mengatakan pada National Enquirer bahwa Rob sempat merasa kesal dengan Kristen. Alasannya adalah beberapa kebiasaan buruk Kristen, seperti jarang sekali keramas atau bahkan malas menyikat gigi. Tak hanya kesal, Rob bahkan kabarnya mengancam akan meninggalkan Kristen apabila kekasihnya tersebut tidak mengubah perilaku joroknya itu.

“Rob adalah pria yang santai, tapi dia tetap menganggap kebiasaan jorok Kristen adalah sesuatu yang menjijikkan,” ujarnya. “Dia jarang keramas, dia juga hanya menggosok giginya sekali dalam sehari dan sangat jarang memakai parfum.”

Kristen yang sering mengabaikan kebersihan tubuhnya ini tentu saja tak tinggal diam, lambat laun ia mulai memperhatikan penampilannya demi sang kekasih. Hasilnya, ia mampu tampil cantik dan memukau selama tur maupun premiere Twilight Saga Breaking Dawn Part 2 belum lama ini.

“Dia (Rob) sangat senang saat Kristen berusaha untuk tampil sebaik-baiknya selama tur promosi Twilight,” kata sang sumber. “Tapi sekarang dia kembali pada dirinya yang asli dan malas, dan Rob tidak terkesan akan hal itu.

ALASAN ROBERT PATTINSON MAAFKAN KRISTEN STIWART

Rob-Kristen

Skandal perselingkuhan Kristen Stewart memang sudah cukup lama berlalu, Robert Pattinson pun juga sudah memaafkan kekasihnya yang sempat berhubungan gelap dengan Rupert Sanders tersebut. Namun rupanya masih banyak yang tak habis pikir mengapa Rob cukup mudah menerima Kristen kembali walau telah dikhianati.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Rob sempat mengungkapkan pendapatnya tentang cinta dan kasih sayang. Ia memang tidak menyebut nama Kristen sama sekali, namun secara tidak langsung ia juga mengungkapkan alasan tentang mengapa ia sudi mempertahankan hubungannya dengan sang kekasih.

Lalu apa alasannya? Rob tampaknya sangat serius dengan Kristen dan ia tidak main-main dalam mencintai kekasihnya tersebut.

Hubungan yang serius tidak akan dipengaruhi oleh apapun yang terjadi dalam kehidupan kita,” ujar Rob. “Mengetahui bahwa Anda akan selalu menjaga sesuatu yang spesial, tidak peduli apapun yang terjadi, itu adalah sesuatu yang memberikan dampak tersendiri dalam hidupku. Itu adalah pelajaran terbesar yang aku terima dalam hidup.”

Bintang Twilight Saga inipun kemudian menuturkan bahwa ia sangat mempercayai adanya cinta sejati. Rob kemudian memberi contoh tentang hubungan harmonis orangtuanya. Tampaknya Rob pun berharap agar ia dan Kristen bisa seperti mereka.

“Itu (cinta sejati) memang kedengaran konyol, tapi aku sudah melihatnya pada orangtuaku,” katanya. “Ayahku bertemu dengan ibuku saat usia ibu masih 17 tahun, dan mereka masih bahagia sampai sekarang. Kebanyakan temanku di sekolah harus menghadapi perceraian orangtua mereka. Jadi, rasanya luar biasa melihat orangtuaku tetap beresama.”

DPRD Garut Segera Gelar Paripurna Pemakzulan Aceng

RMvs4JJViHBANDUNG – DPRD Kabupaten Garut masih menunggu surat keputusan dari Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan permohonan untuk memakzulkan Bupati Garut Aceng HM Fikri.

“Kami belum menerima surat keputusan itu dari MA,” kata Ketua DPRD Garut Ahmad Badjuri, saat dikonfirmasi melalui telefon, Rabu (23/1/2013).

Meski demikian, Badjuri mengaku sudah mendapat kabar bahwa MA mengabulkan permohonan DPRD.

“Tapi kan lembaga harus menerima surat tertulis resmi. Jadi kita tunggu saja surat dari MA,” terangnya, seraya menambahkan tidak mengetahui pasti kapan salinan putusan tersebut diterima DPRD.

Bila salinan suah diterima, pihaknya akan langsung menggelar rapat pimpinan fraksi. “Keputusan MA apa pun hasilnya akan dibahas di rapim fraksi,” sambungnya.

Setelah itu, lanjut dia, bila isinya pemakzulan maka DPRD akan menggelar rapat paripurna.

Seperti diberitakan, alasan MA menerima pemakzulan Aceng karena yang bersangkutan telah melanggar sumpah jabatan.

Sidang putusan tersebut diketua Majelis Hakim Paulus E Lotulung dengan anggota, Supandi dan Yulius. Sidang digelar pada Selasa, 22 Januari 2013.

 

Leave a comment